Sabtu, 05 Juli 2008

In Store Promo

Namanya juga ibu-ibu, pasti cari yang lagi diskon atau yang ngasih hadiah langsung, betulkan bu?! Begitu juga saya nih ceritanya, kalo udah masuk tanggal belanja bulanan yang pertama saya lakukan adalah ngumpulin katalog-katalog dari beberapa supermarket besar di Palembang, kenapa mesti di Supermarket?
  1. Karena saya dan suami saya bekerja, kadang kala harus pulang di atas jam 5 sore sementara, pasar tradisional pasti sudah tutup bukan?
  2. Karena saya pendek (147 cm), lho apa hubungannya? Jelas ada! Ibu pasti tahu bagaimana kondisi pasar jika masa-masa gajian? Pasti ramai dan sesak, sementara kebanyakan orang pasti lebih tinggi dari saya, jadi tidak jarang saya sering terdorong-dorong, terjepit, sampai kepala saya pusing-pusing.
  3. Karena saya punya penyakit alergi parahnya (bukan bermaksud menyombong), saya tanpa sadar suka garuk-garuk di depan banyak orang kalo kepanasan dan berkeringkat, jadi AC di pusat perbelanjaan besar pasti lebih nyaman untuk saya

Anyway, setelah mengkoleksi katalog-katalog tersebut (biasanya dari carrefour, hypermart, JM, Diamond, dan Makro), saya mulai membandingkan, MANA LEBIH MURAH?, MANA YANG ADA PROMO BELI 2 GRATIS 1, MANA YANG MENYEDIAKAN HADIAH LANGSUNG, dll. Biasanya saya bisa menghemat antara 20-50 Rb dengan cara ini karena tidak jarang antara harga reguler dengan harga promo memang jauh selisihnya, misal nih :

  • Rinso anti noda 1,5 Kilo
    harga reguler 22.500 harga promo 19.980 (di Hypermart Juni-2008)
  • Filma Refill Pouch 2 Ltr
    harga reguler 27.400 harga promo 23.700 (JM Juli-2008)
  • Huggies Ultra L34
  • harga reguler 78.000 harga promo 59.000 (Diaond dengan paket tebus murah Juli-2008)

Selain itu saya juga penggemar barang-barang gratisan alias hadiah langsung, berikut beberapa di antara koleksi saya :

  • Lunch box hasil dari beli 2 kotak mealtime multi rasa untuk baby 6 bln
  • Lunch box dari hasil beli 3 kotak promina bubur bayi 6 bln 120 Gr
  • CD Mozart hasil dari beli 1 kaleng susu Prenagen ibu hamil
  • Bantal bayi juga dr 1 kaleng Prenagen
  • Lunch box dari hasil beli produk HUKI senilai 30.000
  • Backpack mungil dari hasil temen saya (maminya Velly) beli 2 kaleng Enfagrow (habis susu kezia blm bisa dapet hadiah sih, menurut SPGnya krn kalo susu formula bayi blm boleh berpromosi dengan cara apapun)

Hehehe lumayan kan bu, meski kadang saya bertanya kenapa hadiahnya banyak lunch box ya? Sharing pengalamannya ya bu seputar pengalaman belanja... saya tunggu

Tidak ada komentar: